- Bridgestone dan Forza Motorsport Berkolaborasi Merilis Kompetisi Virtual Gaming Pertama “Bridgestone Rivals: Race To The Top”
- Peserta dari Asia Pasifik Yang Mendaftar Antara 20 Juni – 11 Juli 2024 Berkesempatan Menggunakan Mobil Lamborghini Huracán STO pada Sirkuit “Hakone Grand Prix” yang Diciptakan Secara Virtual dan Berkesempatan Mendapatkan Hadiah Senilai USD$1,000
- Event Gaming Ini Digelar untuk Menciptakan Pengalaman yang Berkesan bagi Para Gamer dan Penggemar Motorsport Melalui Sensasi Virtual Racing
Jakarta (14 Juni 2024) — Bridgestone Asia Pacific, India, China (BSAPIC), bagian dari grup Bridgestone Corporation berkolaborasi dengan Forza Motorsport untuk pertama kalinya merilis kompetisi virtual gaming “Bridgestone Rivals: Race to the Top”. Bridgestone menjadi produsen ban pertama yang bermitra dengan Forza Motorsport, salah satu simulasi racing video games terkemuka di dunia, pada edisi terbaru ini akan menampilkan para peserta yang memainkan mobil Lamborghini Huracán STO pada sirkuit virtual Grand Prix Hakone.
Mulai 20 Juni 2024 hingga 11 Juli 2024, pembalap yang memenuhi syarat dapat berkompetisi dalam “Bridgestone Rivals: Race to the Top” untuk mendapatkan in-game exclusive item Bridgestone Racing Suit dan memenangkan satu-satunya massage gaming chair senilai USD$1.000 bagi peraih waktu tercepat. Sirkuit Hakone Grand Prix dikelilingi oleh keindahan pedesaan Jepang di tepi Danau Ashi. Sirkuit ini dirancang untuk kecepatan tinggi berkat straight track panjang, tikungan lebar, serta beberapa zona heavy braking: sirkuit ini bagai ‘surga’ motorsports yang dirancang untuk berbagai tingkat keahlian, dengan pemandangan Gunung Fuji yang menakjubkan. Pemenang akan diumumkan berdasarkan waktu putaran tercepat yang tercatat di setiap negara yang berpartisipasi yang tersebar di Malaysia, Singapura, Indonesia, Vietnam, Thailand, Australia, Selandia Baru, Taiwan, dan Korea Selatan.
“Kami sangat gembira memulai kemitraan ini dengan Forza Motorsport. Hal ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk terhubung dengan generasi baru penggemar motorsport dan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan dalam motorsport bersama orang-orang dari segala usia dan kemampuan. Kemitraan ini menggarisbawahi komitmen teguh kami untuk mempromosikan budaya motorsport yang dinamis dan kami gembira akhirnya dapat membawa komitmen ini ke ranah virtual juga,” ujar Brand Marketing & Communications Director BSAPIC, Lennard Kwek.
Untuk berpartisipasi pada “Bridgestone Rivals: Race to the Top”, peserta yang memiliki Game Pass yang aktif dan/atau yang memiliki Forza Motorsports game dapat mendaftarkan diri melalui http://www.bridgestonerivals.com pada tanggal 20 Juni 2024 hingga 11 Juli 2024. Untuk mengetahui lebih lanjut dan cara berpartisipasi dalam “Bridgestone Rivals: Race to the Top” dapat mengunjungi situs http://www.bridgestone-asiapacific.com/en/bridgestonerivals.
Kegiatan “Bridgestone Rivals: Race to the Top” juga sejalan dengan visi Grup Bridgestone untuk terus menghadirkan “kegembiraan berkendara” 10 atau 20 tahun dari sekarang dengan berkontribusi pada pengembangan budaya berkendara dan budaya motorsport yang aman, terjamin, dan menyenangkan melalui berbagai aktivitas motorsport yang berkelanjutan seperti e-sports serta mendukung pengalaman mobilitas yang menyentuh hati masyarakat. Sebagai bagian dari Bridgestone E8 Commitment*1, Bridgestone menyasar untuk memenuhi janji perusahaannya “Emotion: Berkomitmen untuk menginspirasi kegembiraan dan menyebarkan kegembiraan ke dunia mobilitas.”
*1 Grup Bridgestone menetapkan komitmen korporatnya, “Komitmen Bridgestone E8,” untuk membantu mewujudkan visinya: “Menjelang 2050, Bridgestone terus memberikan nilai sosial dan nilai pelanggan sebagai perusahaan solusi berkelanjutan.” Komitmen ini akan menjadi poros grup untuk mendorong manajemen sekaligus meraih kepercayaan dari generasi mendatang. “Komitmen Bridgestone E8” terdiri dari delapan nilai seperti Bridgestone yang dimulai dengan huruf “E” (Energi, Ekologi, Efisiensi, Perluasan, Ekonomi, Emosi, Kemudahan, dan Pemberdayaan) yang akan menjadi komitmen grup untuk diciptakan melalui tujuan dan proses seperti Bridgestone, bersama dengan karyawan, masyarakat, mitra, dan pelanggan untuk membantu mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan.