Tangerang, 3 Agustus 2025 – Setelah sukses digelar pada tahun 2024, Honda kembali menghadirkan Honda Culture Indonesia di tahun 2025 dengan skala yang lebih besar dan meriah. Kini acara ini akan hadir di 11 kota besar di Indonesia. Program ini merupakan bentuk apresiasi Honda kepada para konsumen dan komunitas otomotif yang telah menjadi bagian penting dalam perjalanan Honda di Indonesia.
Selama puluhan tahun, kehadiran Honda tak hanya diandalkan melalui produk, tetapi juga lewat kepercayaan konsumen yang tumbuh dari pengalaman nyata, membentuk ikatan emosional yang kuat di antara para pengguna. Dari kecintaan terhadap produk dan keinginan untuk saling terhubung, komunitas-komunitas Honda tumbuh secara alami dan berkelanjutan. Hingga saat ini, Honda telah terhubung dengan lebih dari 37 komunitas aktif dari sekitar 15 model Honda, tersebar dalam lebih dari 100 chapter dan memiliki lebih dari 50.000 anggota di seluruh Indonesia.
Sebagai ruang ekspresi dan perayaan gaya hidup khas pengguna Honda, Honda Culture Indonesia dirancang menjadi wadah kreatif yang menyatukan komunitas, penggemar modifikasi, serta masyarakat umum. Berbagai aktivitas akan mengisi rangkaian acara, mulai dari konvoi kendaraan, diskusi inspiratif, area gaya hidup, hiburan, hingga marketplace yang merepresentasikan karakter masing-masing komunitas.
Setelah berhasil menjaring lebih dari 5.000 pengunjung dan 2.000 mobil komunitas tahun lalu di Jakarta, Makassar, dan Surabaya, tahun ini acara ini akan menjelajahi kota-kota baru dari Sumatera hingga Bali. Seluruh rangkaian akan digelar dari Agustus hingga November 2025, dengan puncak acara dua hari di Jakarta.
Sebagai bagian dari perayaan, tahun ini Honda juga akan kembali menghadirkan kompetisi modifikasi legendaris, Honda Tuning Contest. Ajang ini terbuka untuk para pecinta modifikasi dari seluruh Indonesia, sekaligus menjadi ruang unjuk karya dan identitas komunitas masing-masing.
Momentum tahun ini juga menjadi istimewa karena bertepatan dengan dua perayaan sejarah Honda di Indonesia, yaitu 25 tahun Honda CR-V di Indonesia dan 40 tahun kiprah Honda di dunia motorsport nasional. Kedua pencapaian ini mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap Honda, baik dalam mobilitas harian, gaya hidup, hingga performa di lintasan balap.
Yessy Anastasia, PR & Event Dept. Head PT Honda Prospect Motor, menyampaikan: “Honda Culture Indonesia bukan sekadar acara, tapi merupakan cerminan dari kepercayaan dan loyalitas yang tumbuh di antara konsumen kami. Komunitas-komunitas ini terbentuk secara mandiri, dan kami ingin hadir lebih dekat dengan mereka di berbagai kota di Indonesia. Kami percaya, kebersamaan ini adalah fondasi kuat untuk terus melangkah bersama.”
Informasi lebih lanjut terkait rangkaian acara Honda Culture Indonesia dapat diakses melalui situs resmi www.honda-indonesia.com atau akun media sosial @hondaisme.