Close Menu
Berita NusantaraBerita Nusantara
    What's Hot

    APP Group Tegaskan Komitmen Keberlanjutan, Raih BISRA 2025 Lewat Indah Kiat Tangerang dan Perawang

    Kamis, 2 Oktober 2025

    Ketua IPW: Kapolri Bisa dari Akpol atau Non Akpol, Insan Polri Jangan Terpecah

    Selasa, 30 September 2025

    Pemkot Tangsel Bangun Tandon, Long Storage, dan Pompa Air di Perumahan PBI

    Jumat, 26 September 2025
    Facebook X (Twitter) Instagram YouTube
    Facebook X (Twitter) Instagram
    Berita NusantaraBerita Nusantara
    • Home
    • Bisnis
    • Nasional
    • Pemerintahan
    • Indeks
    Berita NusantaraBerita Nusantara
    Berita Nusantara / Whoosh Capai 5 Juta Penumpang Di Hari Pelanggan Nasional, KCIC Komitmen Terus Berinovasi untuk Tingkatkan Kepuasan Pelanggan
    Bisnis

    Whoosh Capai 5 Juta Penumpang Di Hari Pelanggan Nasional, KCIC Komitmen Terus Berinovasi untuk Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

    beritanusantaraberitanusantaraKamis, 5 September 2024

    5 September 2024 | Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024, Whoosh merayakan pencapaian baru dengan melayani 5 juta penumpang hingga 4 September 2024. Bertepatan pada moment hari Pelanggan Nasional tersebut, sebagai bentuk apresiasi KCIC memberikan ribuan gift berupa souvenir, bunga dan snack kepada para pengguna yang berangkat.

    Adapun sejumlah gift berupa voucher tiket juga diberikan untuk sejumlah pelanggan yang menggunakan Whoosh lebih dari 130 perjalanan dalam kurun waktu 3 bulan.

    General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menyatakan bahwa pencapaian 5 juta penumpang ini adalah hasil dari upaya KCIC dalam memberikan layanan yang berkualitas dan inovatif untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan penumpang.
     
    “hingga saat ini, Whoosh telah melayani 5 juta penumpang lebih yang di antaranya terdapat ratusan ribu penumpang asing dari 154 negara. Angka ini tidak hanya mencerminkan volume penumpang Whoosh yang terus mengalami kenaikan, tetapi juga menjadi bukti nyata kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang modern, cepat, dan efisien ini, ujar Eva”.
     
    Dalam upaya untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan, lanjut Eva, Whoosh telah memperkenalkan berbagai inovasi layanan yang dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpang. Beberapa inovasi layanan yang telah diluncurkan meliputi :

    1.⁠ ⁠Frequent Whoosher Card: Kartu ini memberikan kemudahan dan keuntungan bagi penumpang setia Whoosh, seperti tarif flat untuk semua jadwal keberangkatan.

    2.⁠ ⁠EduTrip: Program edukasi yang ditujukan bagi pelajar, memungkinkan mereka untuk belajar langsung tentang teknologi kereta cepat dan etika dalam menggunakan transportasi ini.

    3.⁠ ⁠Refund Online pada Hari yang Sama: Penumpang kini dapat melakukan pembatalan tiket dan mendapatkan pengembalian dana pada hari yang sama, memberikan fleksibilitas lebih dalam merencanakan perjalanan.

    4.⁠ ⁠Peningkatan Fasilitas Stasiun: Fasilitas di stasiun terus ditingkatkan, termasuk ketersediaan moda transportasi yang terintegrasi. Seperti shuttle bus Damri menuju Bandara Sokearno Hatta, T-Shuttle menuju Bandara Halim, Shuttle Summarecon menuju pemukiman warga dan mall Summarecon Bandung, ojek, dan taksi online, serta jembatan penghubung antara Stasiun Halim dan Stasiun LRT.

    5.⁠ ⁠Layanan Batal dan Ubah Jadwal Online: Layanan ini memungkinkan penumpang untuk membatalkan atau mengubah jadwal perjalanan mereka dengan mudah melalui platform online, menjadikan pengalaman perjalanan lebih fleksibel dan nyaman.

    6.⁠ ⁠Layanan Contact Center: KCIC telah memperkuat layanan contact center untuk memberikan respons cepat dan solusi atas setiap pertanyaan atau keluhan penumpang di nomor 150909 dan chat WhatsApp: 0815-1032-0909 (chat only).

    7.⁠ ⁠Dynamic Pricing: Penerapan tarif dinamis yang disesuaikan dengan permintaan dan ketersediaan kursi, memungkinkan penumpang mendapatkan harga tiket yang lebih kompetitif.

    KCIC akan terus berusaha untuk memperkenalkan layanan-layanan baru yang dapat meningkatkan kenyamanan dan memberikan kemudahan pada penumpang. Berbagai inovasi dihadirkan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman, cepat, dan menyenangkan bagi seluruh penumpang Whoosh.
     
    “Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah membawa kami ke pencapaian ini. Dengan Whoosh, perjalanan tidak hanya menjadi lebih cepat dan nyaman, tetapi juga mendukung pertumbuhan pariwisata dan ekonomi Indonesia terutama daerah-daerah yang dilalui oleh trase Whoosh,” tutup Eva.
     
    Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, dan promo Whoosh, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.

    ***

    Tentang Kereta Cepat Whoosh
    Kereta Cepat Whoosh adalah layanan Kereta Cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang akan beroperasi dengan kecepatan hingga 350 km/h. Kereta Cepat Whoosh memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan akan melayani 4 Stasiun yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar. Untuk meningkatkan konektivitas, Kereta Cepat Whoosh akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, dan Taksi.

    Bisnis Ekonomi Ekonomi dan Bisnis Indonesia Nasional Nusantara
    Share. Facebook Twitter WhatsApp Pinterest LinkedIn Telegram Copy Link
    Previous ArticleImbauan Polri Terkait Acara Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK
    Next Article Di Indonesia International Sustainability Forum 2024, Pertamina Paparkan Transisi Energi untuk Pertumbuhan Ekonomi

    Berita Terkait

    Ketua IPW: Kapolri Bisa dari Akpol atau Non Akpol, Insan Polri Jangan Terpecah

    Selasa, 30 September 2025

    Polda Metro Jaya Dapat Dukungan dari Poros Muda NU Tegakkan Hukum Bagi Perusuh Aksi Demo

    Rabu, 3 September 2025

    Jaringan Muslim Madani: Penjarahan dan Anarki Tidak Sesuai Nilai Demokrasi

    Rabu, 3 September 2025
    Leave A Reply Cancel Reply

    Berita Terkini

    APP Group Tegaskan Komitmen Keberlanjutan, Raih BISRA 2025 Lewat Indah Kiat Tangerang dan Perawang

    Kamis, 2 Oktober 20250 Views

    Ketua IPW: Kapolri Bisa dari Akpol atau Non Akpol, Insan Polri Jangan Terpecah

    Selasa, 30 September 20253 Views

    Pemkot Tangsel Bangun Tandon, Long Storage, dan Pompa Air di Perumahan PBI

    Jumat, 26 September 20251 Views

    Benyamin Davnie Jawab Sorotan Publik, Anggaran LKPD 2024 Pemkot Tangsel Diungkap Detail

    Selasa, 23 September 20252 Views

    Disperkimta Tangsel & Baznas Perbaiki Rumah Korban Ledakan di Pamulang

    Rabu, 17 September 20252 Views

    Polda Metro Jaya Dapat Dukungan dari Poros Muda NU Tegakkan Hukum Bagi Perusuh Aksi Demo

    Rabu, 3 September 20251 Views

    Jaringan Muslim Madani: Penjarahan dan Anarki Tidak Sesuai Nilai Demokrasi

    Rabu, 3 September 20251 Views

    Pilar Saga Ichsan Sampaikan Inovasi Pemkot Tangsel dalam Keterbukaan Informasi Publik di KI Banten

    Kamis, 21 Agustus 20251 Views

    Pemeriksaan Kesehatan Gratis IKPP Tangerang & Eka Hospital, Wujud Nyata Komitmen Perusahaan Dukung Kualitas Hidup Masyarakat

    Kamis, 21 Agustus 20250 Views

    Pemerintah Kawal Penguatan Pasokan Gas, PGN Pastikan Operasional Andal

    Senin, 18 Agustus 20250 Views
    Don't Miss

    APP Group Tegaskan Komitmen Keberlanjutan, Raih BISRA 2025 Lewat Indah Kiat Tangerang dan Perawang

    By beritanusantaraKamis, 2 Oktober 2025

    APP Group kembali menegaskan komitmennya terhadap keberlanjutan dengan meraih pengakuan di tingkat nasional dalam ajang…

    Ketua IPW: Kapolri Bisa dari Akpol atau Non Akpol, Insan Polri Jangan Terpecah

    Selasa, 30 September 2025

    Pemkot Tangsel Bangun Tandon, Long Storage, dan Pompa Air di Perumahan PBI

    Jumat, 26 September 2025

    Benyamin Davnie Jawab Sorotan Publik, Anggaran LKPD 2024 Pemkot Tangsel Diungkap Detail

    Selasa, 23 September 2025
    Top Posts

    Ketua IPW: Kapolri Bisa dari Akpol atau Non Akpol, Insan Polri Jangan Terpecah

    Selasa, 30 September 20253 Views

    Kasetukpa Lemdiklat Polri Sambut Baik Rencana Museum di Rumah Pengasingan Bung Hatta-Sjahrir

    Rabu, 29 Januari 20253 Views

    Berikan Inovasi Berkelanjutan, PGE Area Lumut Balai Raih Dua Penghargaan di Asian Power Awards 2024

    Kamis, 24 Oktober 20243 Views

    Benyamin Davnie Jawab Sorotan Publik, Anggaran LKPD 2024 Pemkot Tangsel Diungkap Detail

    Selasa, 23 September 20252 Views
    Berita Nusantara
    Facebook X (Twitter) Instagram YouTube TikTok
    • Tentang Kami
    • Disclaimer
    • Pedoman Media Siber
    • Privacy Policy
    • Redaksi
    • SOP Perlindungan Wartawan
    • Contact
    © 2025 NONBLOK.COM | Berita Indonesia.

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.